Rabu, 16 November 2011

Kepribadian LIBRA

Kepribadian LIBRA (23 September – 23 Oktober)
Sesuai dengan lambangnya (timbangan), Libra adalah type orang yang sering bimbang dalam mengambil keputusan. Libra sangat sulit ditebak, sangat teliti dalam menyikapi sesuatu, penuh rahasia dan lebih mempercayai buku harian sebagai sarana curhatnya dan mampu mengelabui suasana hati yang sedang dialaminya dalam penampilan sehari-sehari. Sekalipun humoris dan ceria, Libra lebih menyenangi kesendirian daripada bergerak secara bergerombol. Namun beda halnya dalam hal kerjasama, Libra adalah orang yang tepat untuk urusan yang satu ini. Selain adil, Libra juga jujur dan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengecewakan rekannya.
Keingintahuannya yang besar didukung oleh kemampuan otak yang cemerlang, membuat Libra bisa dengan gampang menguasai bidang-bidang tertentu sekalipun itu sesuatu yang baru dan belum pernah disentuhnya. Itu sebabnya para Libra mampu mendahului rekan-rekannya yang terjun dalam bidang yang sama. Namun satu kekurangan dari diri Libra adalah ; mereka tidak begitu gigih dalam mempertahankan apa yang sudah mereka capai. Ini dikarenakan sifat mereka yang ambisius dan ingin mencoba segalanya. Bila sudah diraih, maka Libra akan mencoba hal baru lainnya.
Dalam pergaulan, Libra sangat disenangi oleh teman-temannya. Selain humoris dan ceria, Libra diam-diam juga memiliki sifat keibuan/kebapaan. Mereka bisa mengerti situasi rekan-rekan mereka dan mampu memberikan solusi yang tepat untuk membantu rekan-rekannya. Sesuai dengan pembawaannya yang blak-blakan dan ceria, Libra juga type pemarah yang menakutkan. Namun walaupun begitu, sangatlah sulit untuk memancing amarahnya. Bila sudah terlanjur marah, suaranya akan menggelegar bak petir menyambar.
Sifat Libra yang bimbang dan ragu-ragu sering merugikan dirinya sendiri. Tapi ini sudah tidak bisa dielakkan lagi karena memang sudah seperti itulah Libra pada umumnya. Dalam kesehariaannya, Libra tidak pernah berhenti berpikir dan dia juga memiliki kemampuan untuk menemukan jalan keluar sekalipun dalam keadaan genting. Hal ini membuat Libra bisa keluar dari kegagalan-kegagalan yang dialaminya.
Kehidupan Libra ibarat drama. Sedih, marah, kecewa, semua bercampur aduk di dalam satu penggorengan. Tak jarang, karena sifatnya yang jujur dan tidak ingin mengecewakan teman, membuatnya selalu menjadi korban. Tak sedikit orang yang memanfaatkan sifat Libra yang satu ini hanya untuk memperoleh kesenangan tanpa memperdulikan perasaan Libra.
Tekanan-tekanan hidup yang berat, kegagalan berturut-turut dan kekecewaan yang dialami membentuk kepribadian Libra menjadi sensitif dan pendendam. Libra selalu belajar dari kegagalan sehingga tidak mudah baginya untuk bisa menerima suatu tawaran/pendapat baru. Dia tidak bisa dengan gampang mempercayai apapun yang dikatakan kepadanya sebelum dia bisa membuktikannya. Sifat pendendam yang dimiliki Libra adalah dendam yang positif namun kebanyakan dendam yang tersimpan di hatinya adalah dendam yang negatif. Bila sudah tersakiti, tidak akan ada kata maaf bagi Libra. Palu sudah diketuk, waktunya untuk menjatuhkan hukuman.
Kehati-hatiannya acap kali menimbulkan kesalah-pahaman, khususnya dalam hubungan asmara. Pada dasarnya Libra tidak pernah memiliki niat untuk menyakiti, namun karena Libra adalah type yang semi-terbuka, dan lebih banyak men-judge di dalam hatinya, sehingga menimbulkan prasangka-prasangka yang bertolak-belakang dengan pasangannya.
Namun untuk urusan kesetiaan, Libra tidak perlu lagi diragukan. Keramahannya pada setiap orang yang dijumpainya, tidak menandakan bahwa mereka itu playboy/playgirl. Namun hal ini sering memicu kontroversi/cemburu bagi pasangannya.
Libra adalah artis/aktor sejati. Mereka bisa bermuka dua, memanipulasi orang sekitarnya namun hal ini dilakukan bukan untuk kepentingan jahat. Pada saat hatinya sedang berduka, Libra tidak akan pernah menunjukkannya pada setiap orang yang ditemuinya, itu dikarenakan Libra sangat berhati-hati dalam mengutarakan sesuatu dan memiliki gengsi yang teramat sangat tinggi. Namun walaupun begitu, Libra adalah teman/pasangan yang sangat menyenangkan karena dia bisa merubah suasana yang kaku menjadi meriah, ibarat gula, bila Libra sudah duduk, maka teman-temannya akan segera mengerubunginya hanya sekedar untuk mendengarkan cerita-cerita terbaru dan humor-humor terlucu darinya. Bila Libra menghilang, maka teman-temannya akan seperti anak ayam kehilangan induknya, bertanya-tanya “Dimana Libra?”
Pada saat sendirilah sifat asli Libra akan terkuak. Libra, dibalik keceriaannya adalah sosok yang merasa dirinya kesepian, dia juga suka merenungkan hidup dan terus-menerus berpikir tentang banyak hal. Ini dikarenakan sifatnya yang kurang terbuka sehingga segala permasalahan ditanggung sendiri.
Bagi GEMINI sebagai pasangan serasi Libra, percayalah. Walaupun Libra terkadang sulit dimengerti dan terkesan diktator, pada dasarnya tidak sulit untuk menaklukkan Libra ; kelembutan. Cuma itu kuncinya. Dalam segala hal, jangan pernah menggunakan kekerasan untuk mendidik Libra, karena hal itu hanya akan membuatnya semakin tidak bisa dikendali dan malah menimbulkan niat di hati Libra untuk berbuat nekat.


0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...