Selasa, 12 Juli 2011

Dong Yi episode 42

Oh Tae Seok mendapat laporan dari pelayannya kalau Oh Yun akan segera kembali ke Doseong. Oh Tae seok senang sekali mendengarnya. Orang kepercayaan-ku akan segera kembali, aku bisa mendapatkan kekuatanku kembali, ia merasa pasti akan masa depan-nya.

Sementara itu Seo Yong Gi, Dong Yi, dan Shim Yun Taek masih merenung dengan apa yang baru mereka temukan. Shim Yun Taek berkata itu pasti benar, waktu itu Oh Tae Seok ingin menguasai Namin dan ia membunuh pemimpin Namin untuk mendapatkan posisi itu. Ia dalangnya. Seo Yong Gi melanjutkan, Oh Tae seok mengkambinghitamkan Geumgae, tapi kalau ini perbuatan Oh Tae Seok, dia pasti tidak melakukannya sendiri, pasti ada yang terlibat.

Shim Yun Taek tanya apa maksud Seo Yong Gi? Dong Yi mengucapkan nama Jang Hee Bin. Shim Yun Taek dan Seo Yong Gi terperanjat, Dong Yi berkata ia harus segera pergi.

Dong Yi dan rombongan-nya kembali ke Bo Gyeong Dang. Ia ingat sekarang, gungnyeo yang ia lihat belasan tahun lalu adalah benar Jang Ok Jung, jadi Jang Hee Bin pasti terlibat intrik Shinyu itu. Dong yi buru2 mencari lukisan kupu-kupu itu yang ia temukan di Chu Jong Seo (ep 5). Bong Sang Gung heran, Yang mulia sedang mencari apa? Akhirnya Dong yi menemukan sketsa kupu-kupu itu, dan ditengahnya ada karakter : ok (玉)

Jang Hee Bin mendapat laporan kalau Dong yi dan Geumgae memiliki hubungan. Ia terkejut apalagi ketika Jang Mu yeol berkata kalau Dong yi keluar dari istana dan tinggal di kediaman pribadi untuk urusan yang berhubungan dengan Geumgae.

Jang Hee Bin : Dong Yi adalah selir Raja, bagaimana mungkin ia memiliki hubungan dengan Geumgae?

Jang Mu yeol mengingatkan, tapi sebelum Dong yi jadi selir raja, dia seorang Cheonmin. Apa sekarang anda sadar, kalau Geumgae dan Cheonmin tidak bisa dipisahkan?

Jang Hee Bin kembali ke Chwi Seon Dang lalu minta Jo Sang Gung untuk mengerahkan semuanya baik tenaga maupun dana untuk mencari tahu keberadaan Dong yi dan juga pergerakannya. Jang Hee Bin berkata ia harus tahu dimana Dong yi berada dan dengan siapa. Tiba-tiba Dong Yi muncul dan tanya pada Jang Hee Bin, memangnya dimana dia saat ini?

Jang Hee Bin terperanjat melihat Dong Yi ada di kediamannya.

Diluar, Ae jung tanya apa yang membuat Dong Yi harus mengunjungi Jang Hee Bin malam2 seperti ini, apalagi rencana Dong Yi. Bong Sang Gung juga tidak mengerti, ia sangat gelisah, apa kau tahu rasanya? Ini seperti ketenangan sebelum badai mengamuk, benar2 menggelisahkan. Ae Jung berbisik, Jo Sang gung dan Ae Jung melihat kita. Bong Sang gung berkata mereka selalu begitu.

Di dalam Chwi Seon Dang ...

Dong Yi : Mengapa anda harus keluar diam-diam dari istana di malam selarut ini? Sepertinya ada urusan yang sangat mendesak.

Jang Hee Bin : Ibuku sakit, aku hanya meninggalkan istana untuk mengunjunginya tapi aku tidak perlu menjelaskannya padamu. Lalu apa tujuanmu datang ke sini malam ini, mengapa kau mencariku. Aku yakin bukan hanya ingin mengobrol saja.

Dong Yi : Mungkin kau ingat, beberapa waktu lalu, ketika aku pertama kali bertemu denganmu, aku ingin melihat perhiasan pribadimu, yang berbentuk hiasan kupu-kupu.

Jang Hee Bin ingat itu.

Dong Yi : Aku ingat ketika itu kau berkata kalau hiasan itu adalah hiasan yang kau bawa sejak kecil tapi apa itu adalah hiasan kupu-kupu satu-satunya yang kau miliki? Atau mungkin ada hiasan lain yang kau sembunyikan?

Jang Hee Bin heran, apa ini mengapa tiba-tiba menyinggung hiasan kupu2.

Jang Hee Bin : Apa yang kau bicarakan? Mengapa tiba2 kau datang ke kediamanku dan menyinggung mengenai ini? Apa sebenarnya maksudmu.

Dong Yi menunjukkan lukisan itu pada Jang Hee Bin, lukisan ini..apa kau pernah memiliki hiasan kupu-kupu seperti yang ada di lukisan ini? Inilah mengapa aku datang untuk bertanya.

Jang Hee Bin melihat lukisan itu dan ia terkejut, ini benar hiasan kupu-kupu milikku..bagaimana kau bisa..

Dong Yi sadar, Jang Hee Bin benar2 tahu mengenai hiasan kupu-kupu itu. Apa berarti hiasan kupu-kupu itu memang milikmu?
Jang Hee Bin : Apa ini? apa alasanmu kau datang dan tanya mengenai itu. Dong Yi diam saja.

Jang Hee Bin kesal, apa kau tidak dengar perkataan-ku. Mengapa kau kesini dan menjengkelkanku. Dong Yi akhirnya meninggalkan kediaman Jang Hee Bin dan menuruni tangga dengan langkah pelan.

Dong Yi menoleh ke Chwi Seon Dang, apa benar kau? Jadi orang yang terlibat dalam intrik yang membuat ayah dan Geumgae menemui akhir mereka, penjahat itu adalah Oh Tae Seok dan Hee Bin, intrik ini, Hee Bin sudah tahu masalah itu.

Di Chwi Seon Dang, Jang Hee Bin mengeluarkan hiasan kupu2nya yang dimaksud Dong Yi, lalu bertanya-tanya apa alasan Dong yi sangat ingin mengkonfirmasi mengenai hiasan kupu-kupu ini..apa tujuannya.

Cha Cheon Soo bergegas ke Bo Gyeong Dang mencari Dong yi. Dong Yi menghela nafas setelah kembali dari Chwi Seon Dang. Yang Mulia?

Dong Yi : Orrabuni! sudah dipastikan itu Oh Tae Seok dan Jang Hee Bin, merekalah penjahat yang menyebabkan kematian ayah dan Orrabuni (Dong Joo) lalu menimpakan kesalahan pada Geumgae tapi aku sangat naif sampai2 aku waktu itu membantu Jang Hee Bin lolos dari kesulitannya, aku percaya dengan ketulusan-nya.

Cha Cheon Soo : Yang Mulia?
Dong Yi : Aku tidak akan pernah bisa melupakan mereka..Orrabuni..Mereka menggunakan darah ayah dan kakak, juga geumgae sebagai pengorbanan untuk mendapatkan status mereka sekarang ini. Aku tidak akan mengampuni kejahatan mereka.

Dong Yi sangat emosional. Ia menangis.

Oh Ho Yang senang sekali, akhirnya mereka kembali ke Doseong, sudah lama sekali rasanya dan ia merasa ini mimpi. Oh Ho Yang tanya pada ibunya, apa ibu menyiapkan hidangan yang mewah untuk menyambut kami? Ibunya kesal sekali, hidangan mewah apa, dan minta keduanya masuk ke rumah. Ayah dan anak itu kaget melihat rumah mereka, ternyata hanya rumah dari jerami, ibu mana rumah kita?

Ny. Park menunjuk, itu rumah kita! Apa yang kalian inginkan, kalian sudah memberikan semua harta kita, kediaman apa yang mampu kita dapatkan, ya seperti itu! Ny. Park menangis, mengapa dia, setua ini masih harus hidup susah. Oh Tae Pung pingsan.

Jang Hee Jae pulang dan ia disambut ibunya di rumah pribadi mereka. Jang Hee Jae pergi ke Chwi Seon Dang. Jang Hee Bin lari menyongsong kakaknya, ia benar2 rindu dengan kakaknya. Ia menggenggam tangan Jang Hee Jae dan menangis.

Jang Hee Jae menanyakan kabar Hee Bin dan Hee Bin tanya apa kakaknya menderita selama pembuangan. Jang Hee Jae berkata tidak bisa dibandingkan dengan penderitaan Hee Bin, Jang Hee Jae berkata ia bersedia melakukan ini demi Jang Hee Bin. Ia hanya menyesal, Hee Bin harus menjalani ini sendirian.

Hee Bin berkata sekarang tidak lagi, Jang Hee Jae sudah kembali, dia akan mengambil semua yang diambil darinya, satu demi satu. Jang Hee Jae mengerti, kita pasti akan melakukannya, bukankah itu tujuanku kembali.

Jang Hee Jae mendengar mengenai keanehan Dong yi dan ia juga merasa curiga. Jang Hee Bin berkata Dong yi pasti menyembunyikan sesuatu yang ada hubungannya dengan geumgae. Dong Yi juga sepertinya sudah mendapatkan petunjuk.

Jang Hee Jae tanya lalu apa maksud Jang Hee Bin. Jang Hee Bin berkata ada resiko dan kesempatan yang muncul, dan bagaimanapun ini akan menjadi pertempuran hidup dan mati antara Dong yi dan dirinya, untuk melihat siapa yang pada akhirnya akan bertahan. Jang Hee jae mengerti niat adiknya.

Shim Yun Taek bergegas ke Nae Geum Bu dan menemui Dong yi, Seo Yong Gi dan Cha Cheon Soo yang sudah berkumpul di sana. Shim Yun Taek memperlihatkan dokumen dari hasil penyelidikannya. Cha Cheon Soo menjelaskan meskipun isyarat tangan itu memang menandakan konspirasi Oh Tae Seok, tapi tidak ada yang bisa dilakukan karena mereka tetap perlu bukti nyata.

Shim Yun Taek membenarkan, meskipun kita bisa menggunakan catatan dari peristiwa Shinyu dan menambahkan dengan apa yang dimiliki Dong Yi sebagai bukti, kita mungkin bisa mengajukan untuk memulai penyelidikan tapi kita perlu kasus yang nyata melawan mereka, sehingga tidak memberikan mereka kesempatan untuk menghancurkan bukti-bukti.

Seo Yong Gi berkata kalau insiden Shinyu sudah berlalu belasan tahun lalu, bagaimana kita bisa mendapat bukti nyata dan penting.

Dong Yi : Jika tidak ada, maka kita harus pergi dan menciptakannya.
Seo Yong Gi : Yang Mulia, yang anda maksud adalah..

Seo Yong gi terperanjat, apa yang dimaksudkan Dong yi. Dong yi berkata, kita akan memaksa Oh Tae seok bereaksi.

Dong Yi : Kita akan memancing Oh Tae seok untuk membuat bukti nyata-nya sendiri.

Oh Tae Seok terkejut, Oh Yun tidak bisa kembali dari pembuangannya? mengapa (kan dah mengundurkan diri dari drama Om..) Pelayan-nya berkata bukan Oh yun saja tapi orang2 kepercayaan Oh Tae Seok juga tidak diberikan amnesti untuk kembali ke ibukota.

Oh Tae Seok berkata mereka mengurangi anak buahku.

Oh Tae seok meninggalkan kediaman-nya dan menuju kantor administrasi Hanseong, lalu ia melihat ada pengumuman dan beberapa orang membacanya. Apa itu, tanya Oh Tae seok? Pelayannya berkata itu Gyeok Mun/ pernyataan dan ia membacanya. Itu adalah panggilan bersiaga dari Geumgae. Pelayannya berkata Oh Tae seok tidak perlu cemas, Geumgae memang selalu membuat keributan di ibukota.

Ternyata isi pernyataan itu adalah Oh Tae Seok sebagai dalang peristiwa Shinyu dan mengkambinghitamkan geumgae. Oh Tae seok terperanjat, bagaimana ini bisa terjadi, dan ia sangat marah.

Oh Tae seok menemui Jan Mu yeol untuk membahas pernyataan geumgae itu. Jang Mu Yeol membaca pernyataan itu dengan seksama dan Oh Tae seok menuduhnya, apa jangan-jangan ini perbuatan Jang Mu Yeol. Jang Mu Yeol kaget dan mencoba menenangkan Oh Tae seok, jika ia melakukan itu, semua akan kena. Ia tidak sebodoh itu. Oh Tae Seok berkata ia tidak akan diam saja. Jang Mu Yeol minta Oh Tae seok tenang dan tetap fokus.

Oh Tae Seok berkata insiden Shinyu hanya aku dan Jang Hee Bin yang mengetahuinya. Jang Mu Yeol berkata berarti ada orang lain yang tahu mengenai rahasia ini. Oh Tae seok kaget dan heran, siapa orangnya. Jang Mu yeol juga gelisah.

Oh Tae seok pulang dan minta pelayannya memanggil pejabat Nam untuk menemuinya.

Cha Cheon Soo dan Han Jang Bu menemui Seo yong Gi. Dan lapor, seperti yang sudah mereka perkirakan, Oh Tae Seok bereaksi dan mulai bergerak. Han Jang Bu berkata ia minta orang mengikuti pelayan Oh tae seok. Kita pasti akan menemukan sesuatu.

Ada yang aneh, kata Cha Cheon soo. Orang pertama yang dikunjungi Oh Tae seok justru Jang Mu yeol. Seo Yong Gi heran, Jang Mu Yeol? Cha Cheon Soo membenarkan.

Han Jang Bu menjawab, mungkin Oh Tae seok ingin lapor pada Hanseong, karena mereka yang menangani perkara geumgae. Seo Yong Gi merenung.

Jang Mu yeol merenung, apa geumgae sudah mengetahui kebenaran dibalik insiden ShinYu, dan apa hubungan Dong Yi dengan geumgae. Jang Mu Yeol memanggil Min, dan meminta untuk menggali kembali peristiwa insiden Shinyu mengenai geumgae di kepolisian dan bawa padaku. Min mengerti.

Sukjong membaca laporan, kalau pembunuhan berantai dilakukan oleh geumgae. Do Seong Ji membenarkan. Ia sudah menyelidiki itu dengan diam-diam. Sukjong berkata ini adalah konflik antara kaya dan miskin, lalu Sukjong ingat Dong yi berkata pasti ada alasan mengapa geumgae harus menggunakan taktik itu.

Dong Yi mondar mandir gelisah di depan kediamannya. Seo yong gi datang, Yang Mulia?

Seo Yong Gi lapor, mereka sudah mengamati pergerakan Oh Tae seok dan sekarang Oh Tae seok harus memakan umpan kita dan kita akan dapat menangkap Oh Tae seok segera.

Tapi Dong Yi terlihat bingung. Yang Mulia?

Dong Yi : Ini harus dilakukan, Yeong Gam, semuanya sejak dari aku menyaksikan isyarat
tangan itu, lalu aku ke istana, aku tidak akan mampu menyembunyikan masa laluku, lagipula jika kebenarannya akan terungkap.
Dong Yi menghela nafas, sejak lama aku sudah menyiapkan diri secara mental karena hari itu pasti akan datang cepat atau lambat, aku tidak tahu bagaimana Sukjong akan..

Seo Yong Gi : Yang Mulia? masalah insiden Shinyu, itu adalah masalah ketidakadilan, saya mohon percayalah pada Baginda, Yang Mulia. Jika kebenaran diungkapkan, Baginda tidak akan menyalahkan anda. Yang Mulia.

Dong yi : Tidak, bagaimana aku bisa berani berharap Sukjong akan mengampuni aku? Yeong Gam, apapun yang terjadi, jika perlu aku akan bertanggung jawab, aku tidak akan melarikan diri, tapi ada satu hal yang membuatku ingin sekali menghindari semuanya ..ini mengenai Pangeran Yeong Su, paling tidak jangan biarkan anak itu menderita karena kesalahan ibunya.

Seo Yong gi : Yang Mulia?
Dong Yi : Jadi aku hanya bisa mengajukan permohonan pada anda.

Seo Yong Gi : Yang Mulia?
Dong Yi : Pangeran Yeong Su, aku ingin kau menjaganya, Yeong Gam.

Seo Yong Gi : Apa maksud Yang Mulia dengan mengatakan ini?

Dong Yi : Apapun yang terjadi disini nanti, Yeong Gam anda harus tidak boleh terlibat dan ini demi melindungi Pangeran Yeong Su, juga apapun yang terjadi nanti, Yeong Gam, anda harus berkata kalau anda hanya melaksanakan perintahku dengan melakukan penyelidikan, yang paling penting, soal anda tahu mengenai identitasku sebagai putri pemimpin geumgae, anda tidak boleh mengaku kalau anda sudah tahu sebelumnya.

Seo Yong Gi : Yang Mulia! Ini tidak mungkin bagi saya. Apa anda lupa, saya sudah mengatakan kalau saya akan bertanggung jawab mengenai geumgae..

Dong yi : Itulah mengapa akan sangat sulit bagimu...aku tahu jika aku memilih keputusan itu, aku akan mengalami kesulitan.

Seo Yong Gi : Yang Mulia? dan ia menangis..

Dong yi : Kumohon, aku mohon kau melakukan ini demi aku, karena jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi padaku, saat itu, orang yang ada di istana yang bisa menjaga Pangeran Yeong Su..hanyalah anda Yeong Gam, tidak ada yang bisa melakukannya..jadi aku mohon padamu..demi anak itu, lakukan apa kataku..kumohon..Yeong Gam.

Dong Yi memohon dan Seo Yong Gi menangis. Seo Yong gi meninggalkan Bo Gyeong Dang dengan perasaan kacau.

Dong Yi menepuk-nepuk P. Yeong Su dengan lembut sampai tidur dan Dong yi menangis diam-diam.

Dong yi lalu menggendong anaknya dan menepuk2 Yeong Su yang tidur dengan nyaman di pelukan ibunya.
Cha Cheon Soo menemui Gae Do Ra di gua persembunyian geumgae. Cha cheon Soo berkata dia sudah menemukan siapa yang bertanggung jawab atas insiden Shinyu. Cha Cheon Soo meminta Gae do Ra untuk membubarkan geumgae yang sekarang ini dan menghentikan semua pembunuhan.

Gae Do Ra tidak yakin apa mereka bisa menyeret bangsawan ke pengadilan. Gae Do Ra yakin, bukti yang mereka miliki bisa menyeret penjahat ke pengadilan tapi tidak akan ada yang berubah, akhirnya penjahatnya akan dibebaskan, seperti apa yang terjadi di masa lalu.

Gae Do Ra berkata kalau negri ini milik kaum bangsawan, kejahatan karena mengkambinghitamkan Cheonmin, hukuman apa yang akan mereka terima, yang terberat hanya akan dibuang, apa itu akan bisa membalas nyawa yang terhilang? Mereka masih bisa kembali dan bertindak kejam lagi.

Cha Cheon Soo berkata mereka bisa melakukan penawaran. Cha Cheon Soo minta agar Do Ra percaya padanya sekali ini, biarkan aku menangkap mereka dan membalaskan kematian Geumgae yang tidak adil. Lalu membiarkan Sukjong menghukum mereka.

Gae Do Ra tanya, apa yang bisa dilakukan Sukjong, pada akhirnya, Sukjong akan bekerja sama dengan kaum bangsawan. Cha Cheon Soo berkata Sukjong bukan orang seperti itu, tolong kau percaya dia sekali ini saja.

Cha Cheon soo berkata Sukjong akan mengetahui yang sebenarnya, ia pasti akan menyelesaikan masalah ini dengan adil.

Jang Mu Yeol menemui Jang Hee Bin dengan membawa informasi tentang Geumgae. Jang Hee Bin heran, mengapa kau datang ke sini begitu saja?

Jang Mu Yeol minta maaf tapi ini sangat penting. Jang Hee Bin jadi ingin tahu. Ada masalah penting apa. Apa yang kau temukan?

Oh Tae seok mengumpulkan anak buahnya untuk menemukan petugas sekretariat Jang Ryeong dan minta untuk mengambil semua material yang berkaitan dengan insiden Shinyu, lalu hancurkan semuanya.

Oh Tae Seok meminta petugas Uigyeombu untuk melakukan sesuatu. Petugas Uigyeombu itu berkata ia sudah mengirim orang untuk mengurus orang yang bertanggung jawab atas kasus Hong Dae Yoon yang sekarang ada di pembuangan.

Jang Hee Bin terperanjat mendapat laporan mengenai insiden Geumgae tahun Shinyu itu, jadi insiden Shinyu itu berkaitan dengan Geumgae?

Jang Mu Yeol : Ya, Yang mulia..saya sudah memeriksa dokumen-nya dan ada yang mencurigakan. Jang Mu yeol memberikan dokumen itu pada Jang Hee Bin, tolong lihat ini..saat itu, pemimpin Geumgae yang terbunuh dalam pembantaian itu memiliki seorang putri.

Jang Hee Bin : seorang putri yang masih kecil?

Jang Mu Yeol : Benar..meskipun di catatan ini jelas tercatat kalau anak itu sudah meninggal, tapi tidak bisa diidentifikasi, dan verifikasinya hanya bergantung pada kesaksian Seo yong Gi secara lisan yang menyatakan kalau mayat itu benar mayat anak perempuan itu, lalu menutup kasusnya.

Jang Hee Bin membaca dokumen dan mengamati poster Choi Hyo Won dan Choi Dong Yi. Jang Mu yeol berkata itu lukisan anak perempuan itu tapi namanya adalah Choi..Dong Yi!

Jang Hee Bin mengamati poster itu dan ia ingat, wajah anak itu sangat familiar.

Jang Mu Yeol : Tentu saja ini baru perkiraan dan masih harus dibuktikan, tapi apa mungkin Yang Mulia Sukwon adalah anak perempuan itu.

Hee Bin terperanjat, aku pernah melihat anak ini sebelumnya.

Jang Mu Yeol : Apa?

Jang Hee Bin : Saat itu..ketika aku bersama anak itu..ia ingat ketika Dong yi kecil mengambil hiasan kupu2 itu dan Jang Ok Jung kembali lalu tanya apa kau mencarinya dan mengapa?

Lalu Dong Yi berkata ia menjatuhkan ini. Jang Ok Jung senang sekali dan mengucapkan terima kasih, ornamen ini sangat penting bagiku. Jang Ok Jung ingat ketika itu Dong Yi terlihat panik, maka ia menutupi Dong Yi agar tidak terlihat oleh penjaga.

Jang Hee Bin : Hiasan kupu-kupu?
Jang Mu yeol bingung, Yang mulia?
Jang Hee Bin, ini benar, karena ini..inilah mengapa Sukwon datang menemuiku dan tanya hiasan kupu2 itu.
Jang Mu Yeol masih tidak mengerti. Hee Bin berkata anak ini adalah Sukwon, apa kau mengerti?

Jang Hee Bin menunjukkan poster itu pada Jang Mu Yeol, Anak perempuan pemimpin geumgae yang menghilang itu bukan lain adalah Sukwon.

Jang Mu Yeol, jadi ini berarti..
Jang Hee Bin : Sukwon tahu kebenarannya. Rahasia insiden Shinyu dan juga mengenai hal ini.

Oh Tae Seok mengirim anak buahnya untuk mencari dokumen mengenai insiden Shinyu di perpustakaan. Shim Yun Taek muncul dan tanya, apa kalian mencari ini? tanyanya. Shim Yun Taek menunjukkan buku2 itu di tangannya. Anak buah Oh Tae seok terperanjat. Mengapa kalian terkejut? tanya Shim Yun Taek, pasti kalian melakukan kesalahan, sekarang kalian ketahuan. Tangkap mereka! Shim Yun Taek memerintah penjaga menahan anak buah Oh Tae seok.

Di lokasi pembuangan pejabat Hong Dae Yoon, pembunuh suruhan Oh Tae seok melumpuhkan beberapa pengawal, tapi ketika masuk, ternyata pondoknya kosong.

Cha Cheon Soo muncul dan tanya apa kalian mencari Hong Dae Yoon? Pembunuh itu panik dan menyerang Cha Cheon Soo, tapi kemudian pasukan datang dan mengepung mereka.

Dong yi merenung dan merasa siap, lalu ia memanggil Bong Sang Gung, dan berkata ia akan menemui Ratu Inhyeon. Dong Yi tiba di Daejojeon dan menghadap Ratu Inhyeon, lalu memberi hormat.

Ratu Inhyeon tanya ada apa, ia bisa membaca air muka Dong yi, pasti ada masalah. Dong yi berkata ia ingin mengungkapkan sesuatu pada Ratu Inhyeon dan Jung In Guk.

Tidak diperlihatkan apa pembicaraan mereka, lalu Dong Yi meninggalkan Daejojeon dan berkata pada Bong Sang Gung, kita akan ke Daejeon menemui Baginda. Bong Sang gung mengikutinya. Sementara itu Ratu Inhyeon dan Jung In Guk terpana setelah mendengar apa yang barusan dikatakan Dong yi.

Jung In Guk : Istana akan diterpa badai besar kembali, apa maksud Sukwon mengatakan itu semua, Yang Mulia

Ratu Inhyeon : Bahkan Bong Sang gung tidak tahu masalah ini..

Ahn Sang Gung : Benar Yang Mulia, mereka tidak tahu masalah ini, sepertinya Sukwon tidak pernah menyebutkan apa-apa pada stafnya.

Jung In Guk : Ini benar2 menggelisahkan, Sukwon tidak memikirkan masalah ini masak2, lalu dia berkata akan mengatakan ini pada Sukjong.

Ratu Inhyeon : Sepertinya masalah ini ada hubungan-nya dengan keputusannya meninggalkan istana, kau pergi dan cari Seo Yong Gi, Dae Gam. Jika dengan Seo Yong Gi, kita mungkin bisa mengetahui alasan yang sebenarnya dari semua ini.

Jung In Guk : Ya, Yang Mulia

Dong Yi tiba di Daejeon ingin menemui Sukjong. Dayang Kepala Daejeon berkata kalau Baginda tidak di tempat. Dong Yi heran, kemana Baginda. Dayang Kepala berkata kalau Baginda pergi karena suatu keperluan.

Sukjong memeriksa dokumen dari kepolisian, ia tanya pada Kepala Polisi yang terlihat gugup, dalam 3 bulan ini, hanya ini laporan mengenai insiden di kelas Cheonmin? Kepala Polisi itu membenarkan.

Sukjong lalu tanya apa tidak ada kasus yang melibatkan Yanban yang melanggar tata tertib dan aturan? mengapa tidak ada kasus Yanban? Kepala Polisi itu ragu, lalu Sukjong tanya apa alasannya, mengapa dalam 3 bulan ini kejahatan para Yanban yang suka menyiksa tiba2 menghilang, mengapa polisi tidak mengurus kasus2 pengaduan dari kelas Cheonmin? Jawab! Kepala Polis mengaku, mereka tidak mengurusnya.

Jang Hee jae menemui Jang Mu Yeol, apa maksudmu perbuatan Oh Tae seok sudah terungkap. Jang Mu Yeol berkata mereka sudah tahu mengenai insiden Shinyu.

Menurut Jang Mu Yeol, pernyataan itu akan memaksa Oh Tae seok keluar untuk bertindak, jadi bisa dikatakan mereka merancang bukti penting untuk mereka sendiri. Jang Hee Jae berkata jika sudah sampai disini, kita harus segera mengurus ini secepat mungkin. Jang Mu Yeol berkata : Jang Hee Bin sudah menyebutkan kalau resiko ini bisa diubah menjadi kesempatan. Jang hee Jae terkejut dan Jang Mu Yeol terlihat yakin.

Jang Hee Bin merenung di kediamannya.

Jang Hee Jae menemui Oh Tae seok, dan minta Oh Tae seok bersembunyi untuk sementara dari Doseong. Jang Hee Jae berkata mereka sudah mendapatkan bukti untuk melawan Oh Tae Seok, jadi yang terbaik adalah meninggalkan ibukota untuk sementara agar tidak dihukum. Jang Hee Jae meyakinkan Oh Tae seok, mereka akan memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah ini.

Oh Tae seok ragu. Jang Hee Jae berkata Oh Tae seok bisa menggunakan alasan untuk pemulihan kesehatan, tentu saja mungkin akan terjadi kekacauan di Doseong. Jang Hee Bin akan berkata kalau Oh tae Seok punya alasan untuk pergi istirahat. Jang Hee Jae meyakinkan Oh Tae seok mereka akan mengurus masalah Dong Yi. Jang Hee Jae berkata jika Oh Tae seok jatuh, maka Jang Hee Bin juga akan tersangkut.

Jang Hee Jae memohon agar Oh Tae seok menuruti mereka kali ini. (Jang Hee Jae dan Mu yeol akan membunuh Oh Tae seok)

Gae Do Ra mendapat laporan kalau pergerakan Oh Tae seok mencurigakan. Anak buahnya lapor kalau Oh Tae seok bergegas keluar dari Doseong. Gae Do Ra memerintah anak buanhnya mengikuti Oh Tae seok, karena dia orang yang penting dalam kasus geumgae.

Oh Tae seok meninggalkan kediamannya dikawal oleh anak buah Jang Mu Yeol, bersama pelayannya. Gae Do Ra lari kesana sini mengejar rombongan Oh Tae seok.

Pengawal Administrasi Hanseong sudah membawa Oh Tae seok keluar Doseong, tiba2 mereka menghadap ke arah Oh Tae seok dan rombongannya.

Dari kejauhan Gae Do Ra dan geumgae mendengar jeritan dan lari mengejar (kejadian belasan tahun lalu terulang). Ternyata Oh Tae seok dan pelayannya diancam oleh pedang di leher mereka. Pelayannya langgsung digorok lehernya dan Oh Tae seok terperanjat, apa yang kalian lakukan? Pengawal Hanseong berkata pada Oh Tae seok, sampai jumpa di akhirat dan ia mengayunkan pedang ke arah Oh Tae seok.

Gae Do Ra tiba dengan pasukan Geumgae dan menyaksikan pembunuhan itu, lalu menyerang pasukan Hanseong. Tiba2 ada sekelompok pria bertopeng menyerang Geumgae, mereka kalah jumlah dan Gae Do Ra bertempur dengan dasyat.

Dong Yi terperanjat saat mendengar dari Cha Cheon soo kalau Geumgae membunuh Oh Tae seok. Apa yang kau katakan Orrabuni? Cha Cheon soo berkata dia baru saja mendengar kalau mereka membawa tubuh Oh Tae seok yang sudah meninggal kembali ke ibukota lalu juga ada anggota geumgae yang meninggal.

Dong Yi : apa mayat2 itu adalah anak buah Gae Do Ra? Dimana dia, apa dia ada di persembunyian.

Cha Cheon soo : Itu sudah terlambat!

Dong yi tetap berkeras ingin bertemu Gae Do Ra. (Jang Hee Bin hebat juga, sekali tepuk 3 musuh jatuh, Dong yi, Geumgae, dan Oh Tae seok ckckck)

Persembunyian geumgae diserbu pasukan Hanseong, mereka membantai anggota Geumgae dan menangkap mereka. Jang Mu yeol melihat anggota geumgae ditangkap dan dibawa pergi.

Seo Yong Gi berbaris dan mengumpulkan pasukan Nae Geum Bu, cepat! Cha Cheon soo menemui Seo Yong Gi dan mendapat kabar kalau persembunyian geumgae sudah diserbu pasukan Hanseong.

Cha Cheon soo terperanjat, Seo Yong Gi berkata sudah terlambat mendakwa Oh Tae Seok, karena sekarang ia sudah meninggal. Kita kehilangan bukti yangpaling penting.

Seo Yong Gi berkata bagaimana Geumgae bisa melakukan tindakan yang bodoh, seharusnya mereka mempercayai kita. Cha Cheon Soo berkata itu tidak mungkin. Gae Do Ra bukan orang yang sembrono.

Cha Cheon Soo berkata, bukankah saya sudah pernah mengatakannya kalau pemimpin Geumgae, Gae Do Ra adalah sahabat Dong yi ketika kecil, dia tidak mungkin melakukan tindakan yang bisa membahayakan Dong Yi, ada kemungkinan semua ini jebakan.

Seo Yong Gi heran : Jebakan?

Cha Cheon Soo yakin ini jebakan oleh pejabat Hanseong, Jang Mu yeol. Orang seperti apa dia sebenarnya, dia benar2 orang yang terlihat jujur. (Jang Mu yeol, bisa menghabisi pembunuh ayahnya dan bisa menguasai partai Namin, hebat juga..)

Shim Yun Taek datang dengan berlari menemui Seo yong Gi : Apa kalian sudah mendengar, ada yang lolos dari pembantaian, ada anggota geumgae yang lolos dan selamat, dia bisa lari.

Seo Yong gi terkejut. Shim Yun Taek berkata dia dengar itu Gae Do Ra. Sekarang Hanseong mencarinya.

Pelayan Seol Hee dan Yeong Dal membawa Gae Do Ra yang terluka parah ke dalam Gibang. Seol Hee lari menemui Gae Do Ra dan shock melihat Gae Do Ra bersimbah darah. Yeong Dal berkata ia baru saja membuka pintu dan melihat Gae Do Ra bersimbah darah di pintu mereka.

Gae Do Ra berkata pada Seol Hee, kau harus menyampaikan pesan pada Dong Yi, ini semua jebakan untuk menimpakan kesalahan pada geumgae atas pembunuhan Oh Tae seok. Lalu Gae Do Ra pingsan.

Yeong Dal panik dan minta Hwang Ju Shik mengirim surat pada Dong Yi. Ini penting sekali. Hwang Ju shik jadi penasaran, ada masalah apa sebenarnya, tapi Yeong Dal berkata ia juga tidak tahu apa yang terjadi, aku hanya tahu ada masalah besar, cepat kirim suratnya pada Dong Yi!!

Dong Yi membaca surat itu dan ia terperanjat. Gae Do Ra!

Bong Sang Gung heran, surat apa yang membuat Dong yi sampai panik sekali. Dong yi minta Bong Sang Gung ke Nae Geum Bu untuk meminta Seo Yong gi dan Cha Cheon soo datang ke kediamannya segera. Atau salah satu dari mereka, baik Cha Cheon Soo atau bahkan Shim Yun Taek juga tidak masalah, minta mereka datang segera.

Poster pencarian Gae Do Ra ditempel di papan pengumuman. Shim Yun Taek berkata pada Seo Yong gi dan Cha Cheon Soo kalau 4 gerbang utama Doseong sudah ditutup dan pasukan Hanseong sudah dikerahkan semuanya. Cha Cheon Soo berkata jika Gae Do Ra ditangkap oleh Hanseong maka dia pasti akan mati, dia pasti akan dijadikan kambing hitam. Seo Yong Gi berkata Dong yi akan mendapat masalah besar, bagaimanapun, kita harus menemukan Gae Do Ra sebelum pasukan Hanseong.

Dong Yi terperanjat, ketiga pria yang dicarinya tidak ada satupun yang ditempat. Bong Sang Gung membenarkan, Doseong sedang dalam masalah, ketiganya pergi dengan terburu-buru. Dong Yi berpikir keras.

Pelayan Seol Hee berusaha keras menghentikan pendarahan Gae Do Ra. Seol Hee mencemaskan Gae Do Ra. Pelayannya berkata dia kehilangan banyak darah, jika tabib tidak segera datang, dia mungkin tidak akan selamat. Yeong Dal berkata, dia tidak bisa menjemput tabib karena banyak sekali pasukan Hanseong, dan semua klinik tabib dijaga oleh tentara.

Seol Hee berkata di Doseong ada banyak sekali tabib, masa Yeong Dal tidak bisa menemukan satu saja? Yeong Dal berkata tadi dia sudah mendapat satu orang, tapi ditengah jalan dihadang tentara, untung saja dia bisa lolos.

Seo Yong Gi membawa pasukan Nae Geum Bu untuk mencari Gae Do Ra. Cha Cheon Soo juga mengerahkan anak buahnya. Seorang tentara lapor pada Min, dan petugas Min menemui Jang Mu Yeol.

Jang Mu Yeol berkata kau mendengar ada yang aneh. Min tanya, apa yang harus dia lakukan? Jang Mu Yeol berkata kita tunggu saja, nanti juga akan ketahuan. Tiba2 seorang petugas datang dan lapor kalau Sukjong tiba. Jang Mu Yeol terpernjat.

Jang Mu Yeol berlari menemui Sukjong, apa tujuan Baginda ke Hanseong? Sukjong berkata dia mendengar soal kematian Oh Tae Seok dan apa sebenarnya yang terjadi? Bagaimana bisa Oh Tae Seok dibunuh?

Jang Mu Yeol berkata dia sebenarnya akan melaporkan masalah ini pada Sukjong. Memang ada yang harus ia katakan pada Sukjong. Sukjong tanya masalah apa?

Dong yi gelisah di kediamannya, dan tanya apa di Nae geum Bu masih belum ada orang. Dong yi berkata waktu sudah berlalu dan ia tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Jika terlalu lama, Gae Do Ra bisa mati.

Jang Hee Bin juga mondar mandir di kediamannya, apa yang akan dilakukan Dong yi..bagaimana Dong yi akan melawan ini, jika aku Dong yi apa yang akan kulakukan..

Dong Yi jalan di halamannya lalu menggeleng2, lalu ia membuat keputusan dan pergi.

Shi Bi dan Eun Geum bergegas, Yoo sang Gung menghentikan mereka. Kemana kalian? Yoo Sang Gung akhirnya berkata kalian mengamati Dong Yi tanpa melaporkannya padaku sebelumnya? Eun Geum berkata Chwi seon Dang tidak mempercayai Yoo Sang Gung lagi, jadi mereka tidak perlu lapor pada Yoo sang Gung. Eun Geum tahu ini salah tapi mereka harus mengikuti perintah sekarang mereka jadi merasa bersalah.

Yoo Sang Gung lalu menyampaikan hal ini pada Jeong Sang gung, mengenai Jang Mu Yeol yang menyelidiki Dong yi. Jung Im merasa cemas, Yoo Sang gung minta maaf karena tidak melaporkan lebih awal, ia tidak bisa menghianati Jang Hee Bin tapi juga merasa tidak bisa menghianati kepercayaan yang diberikan Dong yi padanya. Yoo Sang Gung berkata akhirnya ia melaporkan pada mereka karena ia pikir itu yang terbaik.

Jung Im tanya apa laporan Yoo sang Gung. Yoo sang gung berkata selama ini Bo Gyeong Dang tidak menunjukkan keanehan, cuma satu jam yang lalu ada yang aneh.

Jeong Sang gung dan Jung Im bergegas ke Bo Gyeong Dang dan menyapa Bong Sang Gung. Dimana Dong Yi? tanya Jung Im. Bong Sang gung berkata Dong yi dan Ae Jung jalan2 di taman untuk membuang rasa bosannya. Ketiganya pergi mencari Dong yi di halaman, tapi ternyata Dong yi menghilang.

Jeong Sang gung heran, apa yang terjadi, mana Yang Mulia Sukwon? Ae Jung berkeras, tadi Dong yi ada disini.

Seo Yong Gi datang dan berkata tadi Dong yi mencarinya karena masalah mendesak, jadi sekarang ia datang. Seo Yong gi tanya dimana Sukwon sekarang?

Jeong Sang gung berkata mereka juga sedang mencarinya, Dong Yi menghilang, tidak ada di istana. Seo Yong Gi terperanjat.

Dong Yi, menyamar sebagai gungnyeo dari biro penyelidik internal meninggalkan istana dan menuju Gibang Seol Hee. Seol Hee dan Yeong Dal terperanjat melihat Dong yi.

Seol Hee : Yang Mulia?
Yeong Dal : Yang Mulia?
Dong Yi : Dimana Gae Do Ra? dimana dia sekarang?

Dong yi masuk dan melihat Gae do Ra luka parah : Gae Do Ra..? Gae Do Ra!!!

Seol Hee berkata kalau Do Ra sudah pingsan ketika datang kesini, mungkin dia akan sulit bertahan.
Dong Yi : Mana tabibnya?
Seol Hee : Kami tidak bisa menemukan tabib, ada banyak sekali tentara di jalan.

Dong Yi : Gae Do Ra!! tidak kau tidak bisa mati..apa kau dengar aku, aku akan menyelamatkanmu, Kumohon aku mohon, sadarlah..kumohon ..Gae Do Ra!!

Dong yi mencoba mengguncang2 Do Ra, bangun! Lalu, Dong yi memberikan lambang pribadinya pada Seol Hee. (Shin Pyeon = tanda bukti keluarga Raja)
Dong Yi : Ini shin pyeon-ku, ambil ini dan bawa ke pelabuhan, minta dicarikan kapal dari kediamanku.
Seol Hee : Yang Mulia?

Dong yi : Pakai kapal itu untuk membawa Gae do Ra keluar dari Doseong.
Seol Hee : Yang Mulia?
Dong Yi : tidak ada waktu lagi..cepatlah!!

Pelayan Seol Hee bergegas ke pelabuhan dan menunjukkan shin pyeon milik Dong yi untuk mendapatkan perahu.

Dong Yi berusaha membawa Gae Do Ra yang luka parah dan gerakan itu membuat Do Ra mengerang kesakitan.
Dong Yi : Gae Do Ra!! Do Ra,kau harus bertahan, sebentar lagi kau akan aman, bertahanlah sebentar lagi...
Gae Do Ra : Dong ...Yi! Maafkan aku..ini karena kesalahanku..
Dong Yi : Kumohon jangan bicarakan itu..aku juga akan melakukan hal yang sama, jadi bertahanlah sebentar lagi..cepat.

Dong yi merangkul Gae do Ra yang terluka parah. Seol Hee datang. Yang Mulia! sekarang..cepat!
Dong yi : Kita harus bergegas..cepat..bertahanlah sebentar lagi..Gae Do Ra

Ketika mereka hampir sampai luar, pelayan Seol hee lari : Tentara...pasukan Hanseong menuju ke tempat ini.

Dong yi terperanjat.
Seol Hee : Yang Mulia!!
Gae Do Ra : Dong Yi!!
Seol Hee : Yang Mulia! anda harus segera pergi..ini adalah tanggung jawab saya, saya yang akan menyelesaikannya.
Gae Do Ra : Dong yi! Cepat!! (Gae do Ra ini tidak pernah memanggil Yang Mulia pada Dong yi hehe..)

Tapi Dong Yi menggeleng, Gae Do Ra dan Seol Hee mendesaknya, tapi Dong Yi tidak mau pergi : Tidak, aku tidak bisa melakukan itu..aku tidak akan melakukan itu.

Gae Do Ra pingsan lagi, Dong yi mencoba membantu Gae Do Ra : Gae Do Ra? Gae Do Ra..kau harus tetap sadar..Gae do Ra..kau harus bertahan sebentar lagi..Gae Do Ra..

Pintu terbuka dan Sukjong masuk dan ia terperanjat : Dong Yi??
Dong Yi tidak kalah kagetnya : Cheon Na?

Sukjong mendekati Dong Yi yang merangkul Gae Do Ra yang pingsan. Cheon Na?
Sukjong : Apa yang terjadi? Kau..bagaimana kau bisa ada disini..bagaimana kau bisa disini.

Dong Yi : Cheon na?
Sukjong dan Dong Yi hanya bisa bertatapan dengan shock.

Jang Mu Yeol masuk dengan pasukannya dan mengepung Dong Yi lalu minta anak buahnya menangkap Seol Hee, pelayan Seol Hee dan Gae Do Ra diambil paksa dari tangan Dong yi.

Seol Hee : Yang Mulia!!
Gae Do Ra : Dong yi!! Dong yi! lepaskan aku!! Gae Do Ra berusaha melawan orang2 yang menangkapnya.

Dong Yi : Gae Do Ra!! Gae Do Ra!!

Sukjong membentak Dong Yi : Dong Yi!!!


source : http://kadorama-recaps.blogspot.com/2010/08/dong-yi-episode-42.html

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...