Sabtu, 02 Juli 2011

Dong Yi episode 2

All main casts (ki-ka : Ratu In Hyeon, Raja Sukjong, Do Ra, Dong Yi, Dong Yi kecil, Cha Cheon Soo, Jang Hee Bin, Seo Yong Gil)


Cha Cheon Soo dan Kakak Dong Yi lari ke dalam hutan. Choi Hyo Won mengatakan pada anggotanya bahwa mereka tidak bisa ke tempat lama lagi, beberapa anggota Geumgae sudah tertangkap, ada yang kehilangan orang yang dicintainya dan semua kebaikan sudah hilang. Sekarang Geumgae dijadikan kambing hitam dengan tujuan memusnahkan Geumgae dan menuduh kita sebagai pemberontak. Ayah Dong Yi berkata merekaharus menggunakan semua cara untuk menemukan siapa sebenarnya dibalik ini semua.


Choi hyo Won menghunus pedangnya dan berkata apa mereka ingat saat pertama mereka menghunus pedang mereka, itu adalah ketika ibu kalian yang tidak bersalah disiksa dengan pukulan dan tendangan, saat saudara perempuan kalian dilecehkan dan saat saudara laki kalian dijadikan budak, ini adalah saat mereka mengangkat oedang untuk mereka. Ini bukan karena mereka adalah cheonmin, tapi karena mereka dijadikan penghianat tanpa alasan. Bukan karena mereka adalah cheonmin maka hidup mereka bisa diremehkan dan tidak dihargai. Choi Hyo Won mengangkat pedangnya dan anggota Geumgae bersorak sorai.

Choi Dong Joo dan Cha Cheon Soo menjelajahi kota untuk mencari Dong Yi. Dong Joo melihat seseorang menyeret anak perempuan, ia memanggilnya tapi ternyata salah, anak itu bukan adiknya. Cha cheon Soo berkata ia tidak bisa menemukan Dong yi di manapun. Choi Dong joo setuju mereka berpisah untuk memperluas pencarian. Cha Cheon Soo meyakinkan sahabatnya agar tidak cemas, Dong Yi pasti selamat dan ia ada di suatu tempat.

Anak buah Oh Yun menyelinap sekitar pagar, yang lain tanya apa anak itu sudah dibawa ke rumah. Yang lain membenarkan anak itu sudah dibawa, mereka menunggu. Choi Dong Yi ada dalam satu kamar. Salah seorang anak buah Oh Yun kembali dan lapor bahwa mereka kehilangan Dong Yi. Oh Yun kaget sekali. Mereka juga berkata Choi Hyo Won juga kehilangan putrinya itu, seserang tiba-tiba datang dan membawa Dong Yi. Oh Yun jadi bingung, siapa yang sebenarnya membawa Choi Dong yi?

Choi Dong Yi menunggu di dalam ruangan. Pintu terbuka seorang pria meminta Dong Yi mengikutinya. Pria itu berkata pada sorang wanita, ia sudah membawa gadis itu, apa anak itu yang sudah kau referansikan? Priaitu membenarkan. Wanita itu melihat ke arah Dong yi, ia bisa melihat Dong Yi itu lembut dan tenang. Wanita itu tanya apa Dong Yi tahu mengapa ia dibawa ke rumah ini. Dong yi berkata ia tahu, pasti ini berhubungan dengan Mun An Bi, Wanita itu membenarkan. Ia berkata anak perempuan di keluarganya sudah menikah dan ia sangat ingin mengikuti Mun Ah Bi, hanya sayang anak itu sakit, jadi ia kesana kemari mencari calon penggantinya dan dia mendengar choi Dong yi adalah anak yang pintar dan cerdas, maka ia memilih Dong Yi. Dong yi berkata ia akan melakukan sebaik-baiknya.

Wanita itu mengatakan pada pelayannya agar menyuruh Dong Yi membaca ucapan selamat. Pelayannya mengeluarkan kertas untuk ucapan selalmt itu. Wanita itu tanya dimana Dong Yi tinggal, tapi saat mendengar bahwa Dong yi dari desa Banchon, wanita itu berkata berarti kau dari kelas Cheomin, Dong yi mengangguk.

Wanita itu marah, ada apa ini? Ini adalah Mun An Bi tahunan. Anak yang dipilih harus dari kelas Yangmin. Pelayannya mengerti tapi anak2 dari kelas Yangmin tidak ada yang memenuhi syarat tapi gadis dari kelas cheonmin ini tidak hanya ia bisa membaca tapi juga pintar. (ada degradasi di jaman Joseon jika dibanding jaman Silla, khususnya utk wanita) Wanita itu menghentikan pelayannya, tidak perlu penjelasan lagi, bagaimana dia bisa selancang itu. Pelayannya minta maaf. Wanita itu berkata tidak boleh ada yang salah dalam pemberian salam Seonal. Suruh Dong yi pergi.

Dong yi memohon agar diberi kesempatan. ia mungkin memang kelas Cheonmin, tapi ia akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dong yi memohon agar memberinya kesempatan. Wanita itu pada pelayannya, "Apa yang kau tunggu, mengapa diam saja." Pelayan itu mencoba menyuruh Dong yi pergi, tapi Dong yi terus memohon. Dong yi berkata ia bisa membaca ucapan selamat untuk Mun Ah Bi dengan baik. Choi dong yi berkata karena ia sudah di sini, paling tidak ia bisa diberi kesempatan untuk membaca salam Mun An dan wanita itu bisa mendengarnya.

Pelayan itu berkata Dong Yi tidak tahu aturan, apa ia tidak tahu tempat apa ini. Wanita itu berkata, Dong yi bisa membaca salam itu untuknya. Cuaca sangat dingin, dan Dong yi sudah datang dari jauh, kalau langsung pergi, tidak adil buatnya. Jadi bacalah. Playan memberi tulisan untuk dibaca Dong Yi, tulisan itu dalam aksara Hangeul dan Hanja (Cina).

Dong Yi mulai membaca tapi berhenti setelah membaca 2 kalimat, Nyonya itu berkata ia sudah cukup mendengar dan minta Dong yi pergi. Tapi Dong yi berkata alasan ia tidak bisa membacanya karena ada salah tulis dalam karakter Hanja. Wanita itu kaget, ada tulisan yang salah? Choi Dong Yi menunjukkan kesalahan-nya, ada goresan dan urutan yang salah dalam karakter itu. Wanita itu tanya dimana yang salah, Dong Yi menunjukkannya. Wanita itu membacanya dan memukul meja karena marah. Wanita itu marah pada pelayannya bagaimana ia bisa membuat kesalahan seperti itu? Pelayannya mengaku ia tidak tahu bagaimana membaca karakter itu, jadi ia hanya menulis yang ia tahu. Wanita itu memarahinya, benar2 tidak berguna!

Wanita itu tanya, apa Dong yi juga bisa membaca huruf Hanja ? Dong Yi membenarkannya, ia bisa membaca keduanya. Wanita itu puas dengan jawaban Dong Yi.

Kemudian, Dong Yi mencoba hanbok sutera-nya. Penjahitnya meminta Dong yi melihat bayangannya di cermin, dan Dong Yi berkata benar2 cantik. Dong Yi tanya jika ia menjadi Mun Ah Bi dari tempat ini, maka hanbok sutera itu bisa jadi miliknya, apa itu benar, Penjahitnya membenarkan. Dong yi senang sekali, lalu Nyonya itu berkata Dong Yi bisa melepaskan hanbok-nya dan datang lagi lusa agar penjahit bisa mengepas hanbok itu untuknya. Dong Yi berterima kasih pada penjahit itu.

Dong Yi pulang ke rumah dengan gembira,ia diikuti oleh anak buah Oh Yun. Tiba2 seseorang menariknya, ternyata Choi Dong Joo. Dong yi heran melihat kakaknya. Dong Joo tanya apa Dong Yi baik2 saja dan tidak luka. Dong Yi heran dan tanya tidakkah Gae do Ra sudah memberi tahu kakaknya. Dong joo berkata mereka harus segera pergi dan ia menarik Dong Yi.

Anak buah Oh Yun kehilangan Dong yi lagi. Cha Cheon Soo menghadang anak buah Oh Yun, siapa mereka mengapa mereka mengikuti Dong Yi. Anak buah Oh Yun menyerang Cha Cheon Soo (aduh andai yg jadi KNG hehe..). Anak buah Oh Yun bukan tandingan Cha Cheon Soo, Cheon Soo menekan salah seorang dari mereka, siapa yang menyuruh mereka dan minta mereka untuk bicara. Mereka berusaha melawan, tapi Cha Cheon Soo membuat mereka semua pingsan.

Choi Hyo Won memerintah anak buah Geumgaenya untuk memeriksa lokasi pembunuhan di Samban, Anguk dong dan Gyedong secara teliti untuk mendapatkan bukti. Kelompok lain menyelidiki sekitar kediaman korban. Semua mengerti. Grup ke 3 dan 4 mengamati pergerakan petugas pemerintahan dan menyelidiki jika ada kegiatan rahasia. Choi Hyo Won berkata jelas ada konspirasi politik di belakang semua ini.

Mayat Kang Jung Hyeon diambil dan Seo yong Gil berkata ini adalah urusan internal biro. Seo Yong Gil memerintahkan agar semua yang ada saat Kang Jung Hyeon meninggal berkumpul. Hwang jung hyeon melaksanakannya. Asistennya kembali, Seo yong Gil tanya mengapa asistennya sendirian, mana Choi Hyo Won? Anak buahnya berkata ia tidak dapat menemukan choi Hyo Won, bukan itu saja, dia pergi ke rumahnya dan bahkan putrinya juga menghilang. Seo Yong Gil kaget.

Choi Hyo Won tahu kalau Dong yi selamat. Cha Cheon Soo berkata Dong Joo sudah membawa Dong Yi ke rumah tetua Bun. Cheon soo mau mengawal How Won untuk bertemu Dong Yi, Hyo won berkat tidak perlu, sudah baik jika Dong Yi selamat, mereka ada urusan yang lebih mendesak.

Oh Tae Seok mendengar dari Oh Yun bahwa anak buahnya semua gagal dan bahkan mati hanya dengan satu goresan pedang. Oh Yun juga lapor bahwa Choi Hyo Won bukan ahli koroner biasa. Oh Yun meyakinkan pamannya ia akan menemukan Dong Yi dan Choi Hyo Won. Oh Tae Seok mengerti tapi ia tidak mau ada kesalahan seperti ini lagi.

Di departemen musik, master Hwang Shik minta perhatin musisinya bahwa Daebijeon (kediaman Ibu Suri) memerintah agar semua pergi ke kediaman Ibu suri segera. Tuan Hwang Shik mengabsen, apa semua instrumen ada, Janggu, Gayageum, Ajaeng, Haegeum, Daegeum...ia perlu 10 ahli musik.

Choi Dong Joo datang ke sekolah musik dan ia memberi salam rekannya musisi Choi, Dong Joo tanya apa Choi mau ke istana untuk memainkan musik, Rekannya membenarkan. Musisi Choi tanya mengapa Dong Joo ada di istana, bukankah hari ini ia libur. Dong joo berkata ia ada acara yang harus dihadiri dan perlu masuk ke istana. Dan musisi Choi tidak masalah, Dong Joo masuk. Tapi rekannya sedikit heran Dong joo membawa alat musik hanya ia berjalan ke arah yang lain.

Tukang kebun istana bekerja dengan keras, saat seseorang mengambil kunci yang dikubur di bawah sebuah tanaman dan memberikan kunci itu pada Dong Joo. Dong Joo menggunakan kunci itu untuk menyusup ke perpustakaan dan mencari beberapa buku, ia mencatat beberapa hal sebagai referensi. Penjaga perpustakaan melihat bahwa pintu perpustakaan terbuka, ia tanya rekannya dan mereka masuk untuk menyeidiki. Sementara itu Dong joo masih sibuk mencatat sesuatu, dan ia mendengar keributan, ia langsung mengembalikan buku2 dan sembunyi.

Tiba2 ada genting jatuh, kedua petugas itu langsung keluar untuk memeriksa, orang yang memasang genting tanya apa mereka tidak apa2. Kedua penjaga itu berkata dia hampir saja melukai orang karena genting itu. Dong joo berhasil menyelinap keluar dari perpustakaan, dan pekerja bangunan itu minta maaf dan berkata kalau gentingnya terlepas dari tangannya. Lalu Choi Dong joo memberi sinyal bahwa ia sudah aman.

Cha Cheon Soo ada di pasar dan beberapa petugas Uigyeongbu menempelkan poster Choi Hyo Won dan Choi Dong Yi di papan pengumuman. Cha Cheon Soo tanya mengapa mereka dicari, petugas itu tanya apa Cheon soo kenal kedua orang itu, Cheon Soo berkata ia mungkin melihatnya, petugas itu berkata bahwa polisi dari Uigyeongbu terbunuh dan orang itu dan putrinya dicari karena pembunuhan itu. Jika Cheon Soo melihat mereka ia harus segera lapor. Cheon Soo mengerti. Polisi itu pergi.

Seo Yong Gil menemui Oh Yun denganposter itu di tangan, ia tanya apa ini. Seo Yong Gil mengulang pertanyaan-nya dan berkata Choi Hyo Won membunuh Kang Jung hyeon apa itu mungkin. Ini karena Oh yun mencampuriurusan polisi. Oh Yun berkata ia tahu bahwa sejak kematian Kang Jung Hyeon, Choi Hyo Won dan putrinya menghilang. Seo Yong Gil berkata apa itu bukti untuk menuduh Choi Hyo Won. Seo yong Gil berkata bahwa orang yang membunuh Kang Jung Hyeon jelas bukan Choi Hyo Won, ia berkata kasus ini berkaitan dengan petugas kementerian.

Oh Yun berkata ia juga dengar bahwa lencana yang dijadikan bukti juga ada di tangan putri Choi Hyo Won. Seo yong Gil tanya apa yang diinginkan Oh Yun. Oh Yun berkata, "Apa kau tidak tahu ia menggunakan putrinya sebagai pengalihan dan pergi membunuh Kang Jung Hyeon di penjara lalu menghilang dari kantor polisi, dengan ini, apa tidak menimbulkan kecurigaan?" Seo yong Gil berkata argumen Oh Yun omong kosong saja. Oh yun berkata ini perbuatan Geumgae, lebih lagi semua bukti mengarah pada kelompok itu, bukankah Seo yong Gil yang pertama mengatakan bahwa Geumgae terlibat.

Seo yong Gil berkata benar ia memang ingin mengejar mereka tapi kali ini, ia yang mengurus kasus ini. Oh yun berkata Uigyeongbu mendapatkan perintah kerajaan untuk menyelidiki kasus ini dan Seo yong gil kembali saja dan urus urusannya sendiri. Oh Yun mengingatkan kedua biro adalah bagian yang terpisah. Seo yong gil setuju mereka memang dept yang berbeda, maka Oh yun tidak bisa duduk disana dan memberikan perintah padanya dan Seo yong gil melempar poster itu ke arah oh Yun dan pergi.

Asisten Oh Yun tanya apa mereka akan membiarkan Seo yong gil begitu saja. Oh yun berkata bahwa ayah Seo yong gil adalah pejabat yang biarpun sudah meninggalkan dunia politik tapi masih mendapat kepercayaan Raja Sukjong. Oh Yun berkata sudah biarkan saja keluarga Seo, besok smua masalah akan selesai.

Oh Tae Seok keluar dari balairung istana setelah bertemu Raja Sukjong. Jung In Guk mendekatinya dan tanya apa Oh Tae Seok bertemu Baginda, apa kata Baginda? Oh Tae Seok berkata bahwa Baginda jika buktinya memang benar, maka mereka bisa meneruskan membasmi Geumgae. Jung In Guk berterima kasih pada Oh Tae Seok, ia sudah khawatir bahwa insiden ini adalah perbuatan pihak Seonin dan ia tidak pernah berpikir bahwa Oh Tae Seok akan melindungi mereka. Oh Tae Seok berkata ia tidak melindungi mereka, tidak pernah ada dalam pikirannya. Pengacaunya adalah Geumgae tapi bagaimana hanya dengan perbedaan paham antar 2 kelompok, maka ia akan membahayakan Seonin dengan tuduhan ini. (ah masa...)

Jung In Guk (dari kelompok Seonin) senang karena Oh Tae Seok memikirkan kedamaian dalam dewan kerajaan, mereka harus menyelesaikan masalah ini segera. Oh Tae Seok berkata bahwa kelompok Namin dan Seonin punya kesepakatan umum, makanya tidak akan ada debat. Jung In Guk senang.

Ayah Gae Do Ra melihat2 pada penjaga dan Dong Yi tanya mengapa ia hanya melihat saja. Gae Do Ra berkata apa yang akan dilakukan Dong Yi jika ia tertangkap lagi, mereka tidak boleh meninggalkan rumah. Dong Yi berkata apa yang tidak ada jalan keluarnya, dia hanya berharap bisa pulang ke rumah. Dong Yi berkata paman benar2 aneh, mengapa ia tidak mengijinkan dirinya pulang. Do Ra berkata agar Dong Yi tidak keras kepala dan masuk ke rumah, jika Dong Yi tidak mau, Do Ra yang akan dipukul ayahnya. Dong Yi memancing apa Do Ra mau menderita pukulan ayahnya atau makan daging dengannya, makan daging ? Do Ra heran. Dong Yi berkata ia terpilih dalam Mun An Bi dan ia akan memperoleh makanan enak, dan ia akan membaginya dengan Do Ra. Apa kau mau membantuku?

Do Ra mau, dan ia pura2 sakit perut, Dong Yi berkata pada ayah Do Ra bahwa mereka tadi main2 tiba2 Do Ra sakit perut. Ayah Do Ra kaget, apa itu disentri? Dong Yi berkata kalu disentri bisa gawat, tapi ayah Do Ra berkata mereka tidak bisa pergi kemanapun. Dong Yi berkata jika ditunda maka Do Ra akan mati. Do Ra menambahkan aksi dramatis dan akhirnya ayah Do Ra minta anak2 menunggu ia akan cari obat, ayah Do Ra pergi. Hore ..!

Ayah Do Ra masuk dengan mangkuk dan berkata anaknya harus minum ini dulu. Dong Yi berkata pada ayah Do Ra bukankah itu air (maaf) feces hehe.. Ayah Do Ra berkata itu benar, air feces (poop) ini adalah obat terbaik desentri dan menyuruh anaknya minum. Do Ra panik dan menggelengkan kepala. Dong Yi berkata ayah DO Ra tidak bisa melakukan itu, ia harus cari dokter. Ayah Do Ra berkata tidak perlu dan mendesak Do Ra untuk minum. Dong Yi akhirnya ikut mendesak Do Ra, Do Ra mencoba minum dan ia muntah, ia tidak tahan akhirnya mengaku ia bohong dan Do Ra minta maaf pada Dong Yi, ia tidak mau dagingnya. Ayah Do Ra heran dan kemudian marah, ia menyeret Do Ra keluar dan akan menghukunya karena bohong dengannya.

Dong Yi berkata itu bukan salah Do Ra, dialah yang membujuk Do Ra kerena ingin pulang, Dong Yi mohon diperbolehkan pulang karena ia akan menjadi Mun An Bi. Ayah Do Ra berkata Dong Yi tidak bisa.

Ayah Dong Yi dan Cha Cheon Soo tiba, ayah Do Ra memberi salam, Dong Yi langsung menemui ayahnya. Dong Yi berkata ia menunggu ayahnya. Choi Hyo Won mengajak Dong Yi masuk ke dalam. Dong Yi kaget saat tahu ayahnya tidak ingin dia menjadi Mun An Bi. Choi Hyo Won berkata bahwa saat ini situasi ibukota bahaya untuk Dong Yi. Choi Hyo WOn berkata Dong Yi harus tinggal di sini sampai ayah berkata boleh pergi.

Dong Yi berkata tidak bisa, besok pagi sekitar jam 7, ia harus pergi ke rumah menteri untuk mengucapkan salam Seonal, hanya itu saja maka dia baru bisa mengenakan hanbok sutera. Ayahnya berkata mengapa Dong Yi tidak mendengar apa yang ia katakan. Kau Tidak boleh pergi! Ini kali pertama ayahnya membentaknya, Dong Yi kaget. Ayahnya berkata jika Dong Yi membuat masalah dan tidak mematuhinya maka ayah tidak akan pernah memaafkan Dong Yi karena ketidak taatan-nya dan tanya apa Dong Yi mengerti. Choi Hyo Won pergi dan Dong Yi memanggil ayahnya dan minta agar ayahnya memberinya kesempatan, ia ingin sekali mengenakan hanbok sutera, agar orang2 melihatnya seperti seorang Agassi (nona) dan minta ijin untuk melakukannya. Tapi ayahnya pergi dan Dong Yi menangis meraung-raung.


Cha Cheon Soo :)

Seo Yong Gil berpikir sendirian di kantornya dan ia ingat kata2 Oh Yun mengenai kelompok Geumgae. Seo Yong Gil akhirnya pergi dengan anak buahnya ke Gwang Gi. Seorang pengemis mengikuti Seo yong Gil, lalu ia mendekat dan pura2 minta uang, tapi ia menyelipkan catatan ke tangan Seo Yong Gil. Asisten Seo Yong gil mendorong pengemis itu pergi. Pengemis itu adalah Cha Cheon Soo. Seo Yong Gil kaget dan ia membaca pesan itu, dibawah pohon pinus merah, dan Cha Cheon Soo sudah menghilang. Seo Yong Gil heran ..dibawah dinding pohon pinus merah, lalu ia melihat tembok merah dan pohon pinus.

Choi Hyo Won berbisik pada Seo Yong Gil dan ia mendekati Seo Yong Gil. Yong Gil lega Choi Hyo Won masih hidup dan tidak luka. Ayah Dong Yi berterima kasih karena Seo Yong Gil mencemaskannya. Seo Yong Gil akhirnya tahu apa yang terjadi. Mereka ingin membungkam Choi Hyo Won dan putrinya, tapi mengapa anda muncul sekarang? Choi Hyo Won berkata ada mata2 di kantor polisi jadi ia tidak bisa mengabarkan ini pada Seo Yong Gil. Choi Hyo Won memberikan semua temuannya atas kasuk pembunuhan itu.

Seo Yong Gil membacanya dan Choi Hyo Won menjelaskan setelah Yong Gil membacanya, ia akan segera melihat bahwa beberapa bulan lalu, ada percobaan pembunuhan pada petugas itu karena penyelidikan internal. ke-3 petugas itu sedang menyelidiki pelanggaran dalam kelompok Namin, ke-3 orang itu adalah kelompok Namin juga. Bukankah ini aneh, Seo Yong Gil heran bagaimana ini mungkin. Choi Hyo Won berkata melihat ini, dengan mudah orang akan menyalahkan kelompok Seonin, tapi setelah melihat keseluruhan kasusnya, temuannya menunjukkan bahwa pembunuhnya adalah orang dalam kelompok Namin juga.

Seo Yong Gil menemui ayahnya, Seo jeong Ho dan menunjukkan temuan Choi Hyo Won. Apa pendapat ayah? Seo Jeong Ho berkata jika ini benar, ini cukup berharga untuk dipikirkan. Seo yong Gil berkata merekasudah tahu jika ia mengejar kelompok Geumgae, sehingga kasus ini harus diulas kembali. Tolong bantu aku ayah! Seo yong Gil berkata ayahnya bisa menghadap baginda dan menyampaikan masalah ini padanya. Seo jeong ho (cameo, Choi Il Hwa) berkata sore ini Baginda pergi ke Sungneung. Untuk melakukan upacara dan Baginda ingin menenagkan emosinya, ia akan menyepi beberapa hari, tapi ini masalah mendesak, ia akan mengadakan perjalanan ke Sungneung untuk menghadap Baginda. Seo Yong Gilberterima kasih atas pertolongan ayahnya.

Tapi ayahnya berkata, pria koroner ini apa benar bisa dpercaya, jika apa yang ia katakan bohong..Seo yong gil meyakinkan ayahnya bahwa Choi Hyo won bukan orang seperti itu.

(catatan : Sungneung adalah Makam ayah Raja Sukjong, Raja Hyeonjong, Raja ke-18 Dinasti Joseon)

Choi Hyo Won merasa seseorang mengikutinya, ternyata anak buah Seo yong gil. Asisten yong Gil kehilangan jejak, ia lapor pada Seo yong gil dan Yong gil cemas, Choi Hyo Won akan dibunuh. Asisten Seo yong gil juga heran, bagaimana Choi Hyo Won bisa tahu kalau ia diikuti, Seo yong Gil berkata jika situasinya menggelisahkan, orang bisa lebih sensitif.

Paginya, seseorang dari kelompok Geumgae menyelinap untuk memberikan bukti ke-2 di meja Seo yong Gil, tapi Kapten Polisi Jang masuk dan heran apa yang ia lakukan di meja Seo yong Gil. Orang itu berkilah, Seo yong gil memerintahkan untuk merapikan meja karena mejanya berantakan. Orang itu berkata ia sudah selesai dan akan segera pergi. Kapten Polisi Jang menahannya, apa yang di tanganmu? kertas itu berikan padaku! Orang itu ragu2 dan ia kabur. Tapi kemudian ia tertangkap.

Seonal, festival tahunan menyambut awal musim semi, semua bergembira, anak2 menerbangkan layang2 dan menggunakan baju terbaik. Choi hyo Won melihat dari kejauhan, ia memegang hanbok dan ia ingat Dong Yi ingin mengenakan hanbok sutera. Choi Hyo Won memegang hanbok dengan erat. Cha Cheon soo datang dan tanya apa Choi hyo Won memanggilnya, Hyo Won membenarkan, mereka harus membawa Dong yi pergi malam ini. Cha cheon Soo kaget dan Hyo Won berkata Seo jeong Ho akan menghadap Baginda, dan setelah masalah ini terungkap, ia mungkin harus ke ibukota untuk memberi kesaksian, setelah itu tidak akan ada yang tahu apa yang terjadi, Ayah Dong Yi minta agar Cha Cheon Soo membantu Dong Yi. Cha cheon Soo mengerti.

Dong yi gelisah, dan ia mohon pada Do Ra sekali ini saja membantunya sekali lagi. Do Ra tidak mau ia sudah dipukuli dan minum air kotoran, Dong Yi minta maaf tapi ..tetap saja Do Ra tidak mau membantunya.

Cha cheon soo datang ke rumah Do Ra dan ia brkata pada ayah Do Ra bahwa ia akan membawa Dong Yi. Cheon soo memanggil Dong yi tapi tidak ada jawaban, berulang kali memanggil tapi dong yi tidak muncul, Cha Cheon soo melihat ada anak yang tidur di bawah selimut, Cheon Soo membuka selimut dan ia mau membangunkan Dong yi, hanya...ternyata bukan Dong yi, itu Do Ra yang memakai baju Dong Yi. Sedangkan Dong yi pergi dengan baju anak laki. Do Ra ketakutan dan ia minta ampun pada ayahnya, Cha Cheon Soo berkata ia tahu kemana Dong Yi berada.

Dong Yi terlambat dan ia buru2, tapi ia tidak melihat poster di dinding. Dong joo tahu bahwa ia harus membawa Dong yi pergi dari ibukota. Choi Hyo won meminta putranya membawa dong yi ke kediaman Chon diluar ibukota. Seorang bernama Jang datang dengan pesan, wajah ayah Dong yi kaget saat membaca pesan, seseorang akan membunuh Seo Jeong ho dalam perjalanan-nya ke Sungneung. Masalah ini hanya diketahui oleh Choi hyo won dan seo yong gil, bagaimana ada orang lain yang tahu. Choi hyo won minta semua anak buah yang tersisa dikumpulkan dan memberitahu hal ini pada Seo Yong Gil. Ia sendiri akan ke Sungneung untuk mencegah ayah Seo Yong gil dibunuh.

Choi Dong yi mengenakan baju hanbok suteranya dan melakukan tugas seonalnya. Penjahit itu berkata Dong yi sangat bahagia, Dong yi berkata ini sangat menyenangkan dan apa yang bisa dibandingkan dengan ini. suteranya begitu halus bahkan lalat akan tergelincir dan jatuh ke tanah. Penjahit itu heran, Dong yi masih kecil tapi pintar berbicara. Dong Yi tanya ia harus pergi ke rumah siapa, ia dengar untuk orang yang sangat penting dan terkenal. Penjahit itu membenarkan.

Choi Hyo Won dan Choi Dong Joo berlari menuju Sungneung. Seo jeong ho duduk di dalam tandu menuju ke Sungneung. Pelayan Seo jeong ho tanya apa Seo Jeong Ho mau istirahat, tidak, terus jalan.

Cha Cheon Soo bertanya-tanya dimana kediaman untuk acara Mun An Bi. Choi Dong yi dan penjahit itu sampai di rumah besar. Itu tidak lain adalah kediaman Oh Tae Seok. Seorang pelayan datang dan berkata Mun An Bi sudah tiba. pelayan berkata ini adalah Mun An Bi dari rumah menantu laki-laki. Oh Tae Seok sadar ini sudah Cho Sam atau hari ke-3 tahun lunar. Oh Tae seok meminta Mun An Bi itu masuk.

Dong Yi masuk dan bertemu Oh Tae Seok, ia membungkuk memberi hormat pada Oh Tae Seok. Oh Tae Seok tersenyum padanya. Choi hyo Won dan anak buahnya berlari ke Sungneung dan menemukan tandu. Choi Hyo Won tidak menemukan satu orang pun hidup, ia membuka tandu dan melihat Seo jeong Ho mati, dan ia kaget sekali. Tiba2 anak buah Choi hyo Won terkena tembakan panah. Choi hyo Won memerintahkan mereka mundur. Ini jebakan, pengawal Uigyeongbu mengepung mereka dan menuduh mereka pembunuh Seo jeong ho. choi hyo Won bertempur dan biarpun ia petarung handal, jumlahnya tidak seimbang, mereka langsung dikepung dan terdesak.

Choi Dong Yi mengirim salam Seonalnya pada Oh Tae Seok. Oh Tae Seok berterima kasih dan ia menjawab salamnya dengan kata2nya sendiri dan Dong yi mengingatnya. Oh Tae Seok tanya apa Dong yi ingat kata2nya, Dong yi ingat. Oh Tae Seok kagum, kau benar2 gadis pintar. Ia tanya siapa namanya, Dong Yi mengaku ia marga Choi namanya Dong yi. Oh Tae Seok senang dan berkata jika nona muda di kediaman menantunya menikah, Dong Yi jelas akan mengikuti nona-nya ke rumah mertuanya. Choi Dong yi minta maaf ia bukan pelayan keluarga itu, jadi tidak bisa menyampaikan pesan Oh Tae Seok. Oh Tae Seok heran, lalu kau dari mana, Dong Yi berkata ia dari desa Banchon dari kelas Cheonmin.

Oh Tae Seok kaget dan ia dengar ada koroner yang tinggal di Banchon, Dong yi berkata, itu ayahnya. Oh Tae Seok semakin kaget. Dong Yi bertanya apa ada pesan lain. Oh Tae Seok minta agar Dong yi menunggu dan tanya apa marganya Choi. Dong Yi membenarkan. Oh Tae Seok benar2 kaget saat tahu Dong yi adalah putri Choi Hyo won, dan ia tertawa.

Pelayan datang dan minat Dong Yi mengikutinya. Ia akan memberikan hadiah pada Dong yi. Dong Yi senang. Oh tae Seok senang ia mendapatkan Dong yi, pelayannya masuk dan Oh Tae seok memintanya ke rumah Kapten polisi Jang dan memanggilnya kesini, putri koroner yang dicari ada di sini. Pelayannya mengerti dan pergi.

Dong Yi sedang sibuk menikmati makanan-nya sampai ia tersedak, saat Kapten polisi Jang tiba. Mereka mengepung kamar dimana Dong yi ada, saat pelayan masuk ternyata Dong Yi sudah menghilang. Dong yi ternyata ke dapur, ia mau menyisihkan bagian untuk Do Ra, ayahnya dan kakaknya. Lalu ia mendengar polisi datang dan mencari anak gadis bernama Dong Yi. Dong Yi bersembunyi. Dong yi tidak mengerti mengapa mereka harus menahannya.

Seo yong gil mendapat laporan ayahnya dibunuh anggota Geumgae. Asistennya sedih saat menyampaikannya. Seo yong Gil kaget sekali dan ia tidak percaya. Anak buahnya berkata Choi hyo Won ditangkap dan ia adalah pemimpin kelompok geumgae. Seo yong gil langsung pergi dengan kudanya dan berkata inimustahil.

Choi Hyo won dan choi Dong joo pasrah dengan takdirnya. Lalu anak buah mereka yang tadi menyelinap di kantor Seo yong Gil dibawa untuk mengatakan mana pemimpin Geumgae. Orang itu mengangguk Choi Hyo Won adalah pemimpin Geumgae. Hyo Won tahu ia sudah dikhianati. Seo Yong gil tiba ialangsung menemui Choi Hyo won dan tanya apa yang terjadi.

Kapten Uigyeongbu berkata Choi hyo Won adalah pemimpin Geumgae. Dan orang yang membunuh Seo jeong ho. Choi Hyo Won diam saja.

Cha Cheon soo tiba di kediaman oh Tae Seok dan melihat banyak polisi di rumah itu. Dong yi berusaha memanjat pagar. Seorang polisi melihatnya dan ia berkaat anak itu mirip dengan gadis yang mereka cari, lalu polisi itu tanya apa yang dilakukan Dong yi.

Tiba2 Cha Cheon Soo datang dan memanggil Dong Yi dengan sebutan Agassi, lalu bersandiwara seperti ketakutan, ia mencari nona kemana-mana, polisi terus mendengar bahwa gadis itu dipanggil Agassi maka mereka berkata pasti bukan anak itu, tapi pelayan berkata memang itu anaknya, Cha Cheon Soo langsung berkata bagaimana mereka bisa begitu kasar, ia adalah putri Cham Pan Dae Gam. Cha Cheon Soo berkata pada Dong Yi mereka harus segera pulang sekarang.

Dong yi berkata ia hanya ingin jalan-jalan, jika menteri tahu maka ia akan marah. dong yi pintar ia juga pura2 bersandiwara sehingga polisi itu merasa mereka salah mengidentifikasi Dong yi.

Setelah aman, Dong yi tanya apa yang terjadi. Cha Cheon Soo hanya berkata mereka harus pergi dan akan menjelaskan nanti.

Cha Cheon Soo membawa Dong yi ke tempat yang sudah disepakati. cheon Soo berkata Dong joo akan menunggu mereka, tapi ia tidak melihat mereka. apa yang terjadi? Cheon Soo membawa Dong yi sembunyi dan ia minta Dong yi menunggunya disini, ia akan pergi mencari Dong joo dan membawa kakaknya kesini dan mengingatkan Dong yi agar tidak pergi kemanapun dan tunggu saja disini. Dong yi mengerti dan Cha Cheon soo pergi.

Cha Cheon soo lari sekencang mungkin dan menemukan bahwa persembunyian anggota Geumgae mereka sudah dihancurkan, rekan2nya mati. Ia menemukan salah seorng rekan bernama Oh Sung oh yang masih hidup, Cha Cheon Soo tanya apa yang terjadi, Oh Sung berkata prajurit datang, Cheon Soo tanya dimana Ayah Dong yi tapi rekannya mati sebelum mengatakannya. Cheon Soo benar2 terpukul. Cha Cheon Soo mengrti mereka sudah dikhianati dan Choi Hyo won masuk perangkap.

Kapten Uigyeongbu membawa Choi ayah dan anak diarak di jalan desa, Cha Cheon soo melihat keduanya ditahan, Cha Cheon soo ada di depan orang2 yang melihat mereka, ia akan membebaskan mereka, tapi Choi hyo Won membuat kontak mata dengan Cha Cheon Soo dan melarangnya melakukan hal bodoh.

Cha Cheon Soo menurut dan minggir untuk membiarkan mereka lewat dan Choi Hyo Won mengangguk pada Cha Cheon Soo.

Cha Cheon soo hampir tidak bisa menguasai emosinya saat mereka berdua melewatinya. Sementara itu Dong Yi masih menunggu Cha Cheon soo. Dong yi menyesal ia tidak mendengar ayahnya agar tidak pergi ke Mun An Bi dan ia benar2 menyesal. Choi Hyo won dan Choi dong Joo diseret ke perahu dan orang2 meneriaki mereka, pengacau, pemberontak. Dong Yi melihatnya dan ia melihat bahwa itu adalah ayah dan kakaknya yang ditahan.

Dong Yi terperanjat dan ia tidak percaya.

Dong Yi : Ayah ? ...Kakak?
Dong Yi melihat ke sekeliling dan berteriak
Ayah...!!!!..Kakak..!!!

source : http://kadorama-recaps.blogspot.com/2010/03/dong-yi-episode-2.html

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...